Tuesday, February 12, 2008

KUNTUM NURSERY TAJUR BOGOR

Siang tadi aku ke “Kuntum Nursery” yang beralamat di jalan raya Tajur no 291 Bogor, kira-kira satu jam dari Jakarta. Tempat ini merupakan tempat penjualan bibit tanaman hias, juga buah dan sayuran, juga benih beberapa jenis ikan. Tempatnya ga jauh dari sentra tas TAJUR, bogor.

Tempatnya asik banget. Taman dengan berbagai macam bibit tanaman, kolam ikan , serta restaurant yang mengelilingi kolam pemancingan.
Dzaki asik berlarian di sekitar kolam dan kebun, sementara kami bergantian menjaga dan makan. Pilihan menunya cukup beragam. Ada ibu ibu yang menyediakan prasmanan masakan Sunda . Tinggal duduk, dan bebas ngambil sendiri. Pepes pedanya sungguh sedap, juga pepes jamurnya. Taklupa ada semur jengkol (cihui hehe). Harga di prasmanan ini cukup terjangkau. Aku juga mencoba menu di cafenya , yaitu ayam kalasan. Lumayan enak. Namun menu di café lebih mahal daripada makanan Sunda yang prasmanan. Selain itu ada pilihan di kedai lain yaitu bakwan malang, asinan dan lain lain.

Siang itu tampak rombongan bapak bapak petani yang studi banding ke perkebunan itu. Jadi suasana di resto cukup ramai.
Setelah itu aku belanja keperluan kebun, pot disini lumayan murah, dari harga 500 an sampai sekitar 30 ribuan. Media tanam juga lebih murah daripada di Jakarta (at least di Kelapa Gading). Media sekarung cuma Rp. 9000,- (di Kelapa Gading Rp. 12.000,-) . Aku juga beli benih beberapa jenis sayuran untuk kucoba tanam di rumah.

Tidak lupa belanja sayur hasil perkebunan tersebut, organic pastinya. Cukup murah. wortel organic satu pak ukuran 250 gr Rp. 4000,- (hamper sama dgn harga wortel di pasar), Sawi Rp. 5000,-, labu parang seperempat biji Rp. 3000,- (MURAH BANGEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEET), Hihi bangetnya panjang soalnya labu parang kesukaan Dzaki di hypermall seperempat paling nggak Rp. 6000,-. Wortel yang kubeli benar benar segar warnanya, dan crispy.

Aku juga beli bunga. Disini harga tanaman bunga bervariasi mulai dari yang Rp. 3000,- an sampai ratusan ribu. Aku beli dua macam bunga (aku ga tahu namanya hihi), yang murah aja buat ditanam di depan rumah. Puas banget dech berkunjung kesini. Next time aku pasti kesini lagi.


Dzaki di Kuntum Nursery

Kolam ikan

Sudut di kolam


Bangunan Resto


Kolam pancing

Dzaki di resto

Ayam Kalasan

Peda dan pepes jamur

Semur Jengkol







8 comments:

Cristian Hossu said...

ayam kalasan-nya menggiurkan. terus terang aku belum pernah ngerasain jengkol.....:D

milanapandanwangi said...

Enak lho. Susah dikisahkan dengan kata kata maupun tulisan.

Cristian Hossu said...

jeng kalo pas blogging, dolan tempatku ya. Aku rajin posting sekarang.

Griya Gallery said...

Mbak, bisa minta alamat persis dan ancer2nya kuntum? Kami pengen banget ke sana

milanapandanwangi said...

Mbak Griya Galery, gampang kok, ke bogor, dari arah toll jakarta, di simpang depan terminal baranangsiang langsung ambil kiri, ikutin arah ke Tajur, jalan Raya Tajur, yg kanan kirinya banyak toko2 besar jualan tas. Terusss saja lewati sampe toko tasnya kiri kanan habis, sebelah kiri, lewati pom bensin, lewati rumah makan padang yg cukup besar, trus ada tulisan kecil Kuntum Nursery (kecil banget tulisannya) belok kiri. Dipinggir jalan besar kok, agak masuk dikit aja 50 m.Tandanya di sebrang jalannya ada ruko2 dan ada baliho besar tulisan KASUR YUKI

Unknown said...

Siang mbak. Nursery itu apa juga jual tanaman hias adenium?

Unknown said...

Siang mbak. Nursery itu apa juga jual tanaman hias adenium?

Unknown said...

itu di situ rumah saya