Wednesday, January 04, 2006

What was on 2005

Tahun 2005 telah usai, dan memasuki 2006. Tidak terasa 1 tahun sudah terlewat. Apa saja yang telah aku lakukan tahun 2005 . Yang jelas tahun 2005 banyak perubahan besar yang terjadi, minimal buat diriku sendiri.

Yang pertama aku memutuskan untuk menikah dengan pasangan pilihanku. Keputusan inipun mengalir begitu saja. Setelah dua tahun pacaran jarak jauh (Makassar-Jakarta), komunikasi hanya via ICQ dan beberapa kali ketemu darat, akhirnya aku memutuskan pindah ke Jakarta agar bisa lebih dekat dengan Arief, suamiku sekarang. Tanggal 26 Maret 2005 , di rumah ibuku di Yogya kami mengikrarkan ikatan perkawinan. Sebuah pesta kecil yang sederhana, dengan tenda-tenda putih, dihadiri oleh sanak saudara, teman-teman dekat dan tetangga. Sekarang aku sudah tidak perlu menjalani hidup sendirian lagi.

Hal kedua yang terbesar adalah, ..... aku hamil !!!. Wow, tidak mengira bakal diberi Tuhan secepat itu. Bulan Mei sepulang dari Malaysia, aku dinyatakan hamil oleh dokter. Wah sukar dipercaya rasanya, apalagi rencananya baru bulan September kita baru mau honey moon. Pertanyaan demi pertanyaan yang stupid saling dilontarkan oleh aku dan suamiku..."Kapan emangnya jadinya ya?", "Kok bisa ya? Kita kan jarang ketemu?", "Lho...jadi juga ya latihan percobaannya?", "Kan September baru mau honeymoon" ,...hahaha barangkali begitulah kehendak Yang Maha Kuasa. Kalau dipikir juga inilah waktu terbaik untuk kehamilan pertama, mengingat usiaku yang sudah memasuki kepala 3, dan suamiku yang memasuki kepala 4.

Bagiku tahun 2005 begitu berharga, dan aku bersyukur telah melaluinya dengan penuh arti.

No comments: