Monday, January 21, 2008

Banjir lagi di Kelapa Gading

Duuh, banjir lagi deh Kelapa Gading. Tepat seperti tahun lalu. Dua hari ini hujan terus terusan, sehinnga sungai di belakang Kelapa Gading meluap. Untung tidak separah tahun lalu, namun cukup bikin khawatir. Sore ini jalanan di depan Mall Kelapa Gading tergenang air setinggi betis, juga samping kanan kiri dan belakangnya. Jadilah Mall seperti dikepung. Dari rumah, aku naik ojek menerobos sampai batas air, jalan kaki sebentar ke Mall dan belanja perbekalan makanan, susu dan popok bayi. Rumah kami, alhamdulillah tidak banjir, cuma di beberapa bagian cekungan di kompleks sekitar saja yang tergenang. Pasar pagi ini sepi, sebagian tergenang air semata kaki, tapi pedagang tetap jualan, dan beberapa ibu2 seperti aku menerobos hujan untuk belanja.

Mall juga sepi, beberapa toko tutup. Belum terlihat kepanikan banjir di antara pengunjung. Ada yang memborong bahan makanan di super market, tapi ada juga yang santai2 lihat perhiasan dan baju (hihi kali rumahnya memang aman).

Tapi kalau sudah begini, walau rumah aman, tetap aja aku siap siap perbekalan, juga naikin barang2 ke atas. Jaga jaga aja, jika kemungkinan lebih buruk. Semoga tidak banjir di rumah kami.

Rumah yang kami tinggali sampai tahun lalu, di Gading Elok, tergenang banjir. Mertua dan ipar yang tinggal dirumah sebelahnya, saat ini mengungsi ke loteng. Untuk mengungsi ke rumah kami mereka kesulitan karena akses tertutup dimana mana. Semoga banjir segera surut. Aku juga jadi teringat tetangga depan rumah yang tahun lalu sama sama mengungsi, karena banjir tahun lalu parah, sedada dan selama seminggu, dia jadi trauma. Tiap kali hujan malam dia tidak tidur sampai pagi. Walaupun hanya gerimispun, tetanggaku ini sangat cemas. Semoga dia juga baik2 saja.

2 comments:

richard™ said...

banjir terus di kelapa gading tiap awal februari. bosaannn ....

milanapandanwangi said...

Iya, katanya lima tahunan, kok jadi banjir tahunan ya.