Monday, November 10, 2008

Tempat Hiking




Tidak bisa dibilang mudah mencari tempat hiking seputar JABO (Jakarta-Bogor) yang sesuai untuk anak batita. Selain jarak, biaya, kondisi lokasi dan kenyamanan menjadi bahan pertimbangan.

Ada 2 tempat yg menurut kami cukup Ok untuk hiking :

1. Taman Mini, dibagian Taman Iptek, lokasinya diseberang Istana Main Anak dan dipinggir danau. Disana ada taman dengan pepohonan rindang, plus bukit2 kecil dengan anak tangga untuk naik turun.
Biaya masuk Tamini : 9.000/orang, masuk ke taman Ipteknya gratis



2.Taman Air Mancur di Bogor Nirwana Residence, Bogor . Merupakan bagian dr Landscape BNR .Ada airmancur besar, dan sekelilingnya adalah bukit2 kecil dgn anak tangga, dan tanah lapang yg cukup untuklari2 batita. Ada banyak penjual jajanan dgn harga reasonable di pintu masuk taman.Baksonya enak (hehe malah ngebakso)
Biaya masuk : Gratis


3. Perkebunan Teh Gunung Mas
Agak jauh siy, arah puncak. Bukit kebun teh, kadang perlu hiking agak menanjak, kali ini cocok untuk anak lebih besar. Ada fasilitas naik kuda juga untuk latihan.
Biaya masuk : 3000-4000/orang

1 comment:

Unknown said...

Nana... kalo mau jalan2 naek turun dateng aja ke rumahku... dijamin berbukit-bukit... meskipun cuma sekedarnya... paling mentok maen air di kolam renang komplek yg sepi dan mengaku sebagai temanku hehehehe silakan aja kalo mau buat variasi :
jagakarsa residence, jl kebagusan raya, jaksel