Tuesday, January 06, 2009

Yang tertinggal di hati, dari Yogya


Selain kangen sama nenek desa,

Dzaki juga sangat krasan tinggal dirumah tantenya (kakak saya). Disana ada 2 sepupunya Haznan dan Aya, yg selalu mengajak Dzaki main dan becanda. Selama di Yogya Dzaki ga rewel, bangun tidur teratur, mandi ganti baju tanpa acara rewel dan....maemnya buanyaaaaaaaaaaak.

Saya benar2 takjub, makannya lahap banget, bdhal ga disaring atau diblender. Plus mau ice cream sebagai pencuci mulut. Pdhal Suster baru balik kampung ke Wonosari.


Di nenek di desa, Dzaki puas lari-lari trus ...main pasir dan tengkurap di depan kandang ayam sesukanya. Mandi dr gentong, dan sempat main di mata air dekat rumah nenek.

Pas pulang Dzaki marah marah, ga mau maem, ga mau ganti baju, mandi nangis, dan melempari barang barang. Kali dia kesal, pulang lagi ke rumah. Sabar ya nak, nanti kalau libur kita main lagi ke desa nenek. Trus klo banyak rejeki beli property disini (amin amin), sukur2 bisa pindah ke desa untuk usaha baru (hohoho).

Saya jadi ingat diskusi dengan terapist saat sebelum liburan, barangkali jaman dulu autis juga sdh banyak, namum stimulus di lingkungan jaman dulu jauh lebih banyak dan sangat mendukung. Main pasir, main di alam. Dulu saya main di kali hampir tiap hari cari ikan wader (ikan kecil kecil), Dzaki main ke taman kota saja bisa dihitung dgn jari dgn sebulan.

2 comments:

Ade.M.Sony said...

Bener mba,...Pulang lebaran kemaren Daffa juga happy banget..Banyak sepupu dan teman....Pulang ke Jakarta dia lesuuu sampe berapa hari.
Dia butuh teman, tapi kan di sini susah ya?
Ada keluarga yang nyaranin daffa tinggal di kampung saja. Tapi masa pisah sama papanya? Sedang dia anak papa banget...
Lucu liat foto Zaki, ampe tengkurap begitu, cariin apa??

milanapandanwangi said...

Itu foto tengkurap di depan kandang ayam, mengorek2 tanah dan main pasir.Mamanya yang "kebat kebit" krn depannya kandang ayam. Iya yah mbak rasanya pengen balik kampung, tapi kok terapist dan dokter2nya yg terbaik masih di Jakarta semua yah.